Inilah 5 Tips Agar Mulut Tak Bau Saat Berpuasa

 On Selasa, 07 Juni 2016  

Menjaga kesehatan rongga mulut selama berpuasa sangatlah penting. Karena bila tidak dijaga akan menimbulkan bau mulut yang tak sedap. Sebab, semakin tebal lapisan lidah, maka napas akan semakin bau.

Selain itu, lapisan lidah yang tebal juga pertanda adanya penumpukan bakteri pada lidah. Sehingga mulut akan terasa tidak enak. Berikut 5 cara mencegah bau mulut saat berpuasa.

1. Hilangkan bakteri yang menyebabkan bau mulut dengan cara menyikat gigi minimal dua kali sehari. Anda juga bisa menggunakan obat kumur agar hasilnya lebih efektif. Namun, hindari menggunakan obat kumur yang mengandung alkohol karena bisa membuat mulut terasa kering. Coba gunakan obat kumur herbal Dr Dental.

2. Gunakan alat pembersih lidah untuk mengangkat lapisan putih yang biasanya menjadi penyebab dari bau mulut. Alat ini bisa dibeli di apotek atau di toko obat.

3. Jika Anda sahur dengan lauk ikan atau susu. Segeralah menyikat gigi. Sebab, protein di dalam ikan dan susu saat dipecah di dalam mulut bisa menyebabkan bau mulut.

4. Mulut kering juga bisa menyebabkan bau mulut. Karena itu, minumlah air putih sebanyak 1,5 liter per hari dan perbanyak makan buah-buahan di malam hari atau saat sahur.

5. Sebelum tidur gunakan larutan antiseptik untuk membersihkan gigi palsu, jika Anda menggunakan gigi palsu.

Pada saat tidak puasa pun, penyakit gusi dan gigi lainnya bisa menimbulkan bau mulut. Karena itu sebaiknya lakukan pemeriksaan rutin ke dokter gigi untuk memastikan kondisi rongga mulut Anda dalam keadaan sehat dan bersih.

Dan gunakan pasta gigi alami dari LongRich White Tea Multi-Effect Toothpaste. Merupakan pasta gigi yang bebas fluoride, sehingga sangat aman digunakan untuk jangka panjang dan dibuat dari bahan alami white tea dan xylitol. Bermanfaat dan cocok untuk semua orang. Efektif membersihkan gigi, mencegah keropos dan alergi pada gigi. Pasta gigi ini juga membunuh kuman serta melindungi gusi anda.
Inilah 5 Tips Agar Mulut Tak Bau Saat Berpuasa 4.5 5 Unknown Selasa, 07 Juni 2016 Selain itu, lapisan lidah yang tebal juga pertanda adanya penumpukan bakteri pada lidah. Sehingga mulut akan terasa tidak enak. Berikut lima cara mencegah bau mulut saat berpuasa. Menjaga kesehatan rongga mulut selama berpuasa sangatlah penting. Karena bila tidak dijaga akan menimbulkan bau mulut yang tak sedap. Seba...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.