Cara Membuat Kue Nastar Selai Warna Warni

 On Senin, 27 Juni 2016  

Resep: Cara Membuat Kue Nastar Selai Warna Warni - Lebaran merupakan momen spesial di mana seluruh keluarga bisa berkumpul bersama. Beragam makanan khas Lebaran pun tersaji di atas meja. Mulai dari ketupat, opor, hingga sambal kentang goreng.

Sajian ini tentunya tak lengkap tanpa camilan serba manis. Salah satunya adalah nastar. Kue berisi selai nanas ini tak pernah absen setiap Idul Fitri tiba.

Seiring waktu kue nastar mengalami berbagai perubahan bentuk dan isi. Jika dahulu hanya selai nanas maka kini selai dengan berbagai rasa menjadi isi dari kue nastar.

Untuk membuat kue nastar inipun sebetulnya cukup mudah. Berikut ini resep selengkapnya.

Kue Nastar Selai Warna-warni

Bahan-bahan:
1. Tepung terigu 1 kg
2. Telur 1 kilogram (kuningnya saja)
3. Susu bubuk 1 ons
4. Wisman 1 sdm
5. Butter 1 sdm
6. Mentega 1 kg
7. Gula halus 1/8 kg
8. Selai stroberi, selai melon, dan selai blueberry

Selai bisa diganti sesuai selera.

Cara membuat:

1. Sisihkan kuning telur (4 butir telur), kocok dengan garpu.
2. Campurkan semua bahan di atas, kecuali kuning telur yang sudah disisihkan tadi dan aneka selai. Lalu aduk dengan menggunakan tangan.
3. Setelah adonan rata, ambil beberapa adonan dan bentuk bulatan namun di tengahnya agak dipipihkan ke dalam untuk tempat selai di atasnya.
4. Tempatkan adonan di atas nampan atau loyang ceper yang sudah dioleskan mentega supaya tidak lengket.
5. Masing-masing adonan nastar yang sudah dibentuk, dioleskan atasnya dengan kuning telur yang sudah disisihkan tadi dengan menggunakan kuas kue.
6. Masukkan ke dalam oven. Panggang kurang lebih selama 30 menit hingga harum.
7. Setelah matang, oleskan selai di tengah kue nastar.
8. Kue nastar siap dihidangkan  Semua bahan-bahan ini diperkirakan untuk 3-4 toples.


Jika anda yang tak ingin repot membuatnya, saya sarankan untuk membelinya saja melalui online di website Matrixshop. Disana menyediakan kue kering keana pastry seperti nastar, kastengel, kue kacang dan kue kering lainnya yang sangat enak. Segera lakukan pemesanan sebelum kehabisan.
Cara Membuat Kue Nastar Selai Warna Warni 4.5 5 Unknown Senin, 27 Juni 2016 Lebaran merupakan momen spesial di mana seluruh keluarga bisa berkumpul bersama. Beragam makanan khas Lebaran pun tersaji di atas meja. Mulai dari ketupat, opor, hingga sambal kentang goreng. Resep: Cara Membuat Kue Nastar Selai Warna Warni - Lebaran merupakan momen spesial di mana seluruh keluarga bisa berkumpul bersama. Berag...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.