Pahami 5 Sepatu yang Cocok Bagi Para Pendaki Gunung

 On Minggu, 10 Desember 2017  

Untuk mendaki gunung pastinya Anda akan memilih sepatu gunung yang menyesuaikan dengan fungsinya. Pilihlah sepatu gunung sesuai dengan medan dan keadaan gunung yang akan di daki.

Semua hal diciptakan sesuai kegunaan masing-masing. Begitu pun dengan sepatu. Sepatu yang digunakan untuk naik gunung tidak bisa disamakan dengan sepatu untuk sehari-sehari. Berikut adalah beberapa jenis sepatu gunung sesuai dengan fungsi dan medan pendakian.

1. Hiking Sendal

Hiking sendal merupakan pilihan yang pas bagi Anda yang menyukai pendakian dengan trekking santai. Sendal memiliki bobot yang ringan sehingga tidak cepat membuat anda kelelahan.

Bagi sebagian pendaki, sendal hiking digunakan untuk trekking pendek atau sebagai sepatu cadangan ketika mereka dalam area perkemahan. Kekurangannya adalah sandal tidak memiliki penyangga engkel. Jadi, ketika suatu saat kaki tergelincir atau terjatuh, sandal tidak bisa melindungi engkel anda.

2. Trail Running Shoes

Trail Running Shoes bukan seperti sepatu lari pada umumnya. Sepatu lari ini diciptakan untuk melewati jalur-lajur gunung. Sangat cocok untuk mendaki gunung yang tidak terlalu tinggi dan memiliki jalur trekking yang pendek (1 – 5 mil).

3. Hiking Shoes

Hiking shoes sangat pas digunakan untuk pendakian dengan jalur yang landai dan medan tidak berat. Kerangka model sepatu gunung ini memberikan kenyamanan untuk kaki Anda untuk melewati jalur pendakian yang tidak terlalu terjal. Jalur pendakian Gunung Prau, Papandayan cocok dengan sepatu jenis ini.

4. Mid-Weight Boot

Mid-Weight Boot, sepatu gunung dengan model klasik ini sangat cocok di gunakan untuk naik gunung dengan medan yang cukup berat dan jalur pendakian yang tidak begitu mulus. Sepatu gunung tipe ini sangat sesuai jika digunakan untuk pendakian yang memakan waktu berhari-hari.

5. Heavy Boot

Secara teknis, sepatu Heavy Boot dengan bantalan kaki tinggi memiliki kerangka sepatu yang lebih baik. Umumnya bahan sepatu gunung ini terbuat dari Gore-tex. Kelebihan bahan Gore Tex adalah tahan air, uap tetap bisa menembus lapisan bahan ini, dan tidak mudah lembab. Sangat pas jika Anda mendaki gunung di medan yang berat.
Pahami 5 Sepatu yang Cocok Bagi Para Pendaki Gunung 4.5 5 Unknown Minggu, 10 Desember 2017 Untuk mendaki gunung pastinya Anda akan memilih sepatu gunung yang menyesuaikan dengan fungsinya. Pilihlah sepatu gunung sesuai dengan medan dan keadaan gunung yang akan di daki. Untuk mendaki gunung pastinya Anda akan memilih sepatu gunung yang menyesuaikan dengan fungsinya. Pilihlah sepatu gunung sesuai dengan me...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.