Inilah Cara Duduk yang Tepat Saat Bekerja

 On Selasa, 26 Juli 2016  


Tidak dapat dipungkiri, bahwa sebagian besar aktivitas sehari-hari dapat dilakukan dalam posisi duduk, sehingga sangatlah penting untuk mengetahui posisi tubuh saat duduk yang benar untuk menjaga kesehatan tulang punggung kita. Beberapa tips yang dapat dilakukan jika kita sedang duduk adalah:

1. Duduk tegak dengan punggung lurus dan bahu kebelakang. Paha menempel di dudukan kursi dan bokong harus menyentuh bagian belakang kursi. Tulang punggung memiliki bentuk yang sedikit melengkung ke depan pada bagian pinggang, sehingga dapat diletakkan bantal untuk menyangga kelengkungan tulang punggung tersebut.

2. Pusatkan beban tubuh pada satu titik agar seimbang. Usahakan jangan sampai membungkuk. Jika diperlukan, kursi dapat ditarik mendekati meja kerja agar posisi duduk tidak membungkuk.

3. Untuk mengetahui posisi terbaik saat duduk, pertama duduklah di ujung belakang kursi, kemudian membungkuklah dalam-dalam. Lalu angkatlah tubuh sambil membuat lengkungan dengan pusat di pinggang sejauh mungkin kedepan. Kemudian kendurkan posisi tersebut ke belakang sekitar 10-20 derajat. Itulah posisi duduk terbaik anda.

4. Posisi lutut mempunyai peranan penting juga. Untuk itu tekuklah lutut hingga sejajar dengan pinggul. Usahakan untuk tidak menyilangkan kaki.

5. Bagi yang bertubuh mungil atau menggunakan sepatu hak tinggi yang merasa dudukan kursinya terlalu tinggi, penggunaan pengganjal kaki juga membantu menyalurkan beban dari tungkai.

6. Jika ingin menulis tanpa meja kerja, gunakanlah pijakan di bawah kaki namun posisi kaki tetap sejajar dengan lantai. Akan tetapi hal ini sebaiknya tidak dilakukan terlalu lama karena akan membuat tulang ekor menahan sebagian beban yang berasal dari paha.

7.Usahakanlah istirahat setiap 30-45 menit dengan cara berdiri, peregangan sesaat, atau berjalan-jalan di sekitar meja kerja untuk mengembalikan kesegaran tubuh agar dapat tetap berkonsentrasi dalam bekerja.

8. Tangan dibuat senyaman mungkin di atas meja, namun jangan lupa untuk mengistirahatkan lengan dan siku. Jika diperlukan, dapat menggunakan sandaran tangan untuk membantu mengurangi beban pada bahu dan leher agar tidak mudah lelah.

9. Jika ingin mengambil sesuatu yang berada disamping atau di belakang, jangan memuntir punggung . Putarlah keseluruhan tubuh sebagai satu kesatuan.

10. Saat tidak bekerja atau ketika libur, Anda bisa menggunakan alat theraphy revolusioner untuk nyeri punggung dan leher bernama Luvina Back & Neck Strectcher. Dirancang berdasarkan teori kinetika. Sangat aman, praktis, mudah digunakan dan memiliki efek signifikan dalam mengatasi berbagai macam masalah punggung, bahu dan leher.

Duduk yang terlalu lama merupakan salah satu faktor risiko pembetukan batu ginjal. Oleh sebab itu, selain melakukan peregangan teratur, sangat dianjurkan untuk mengonsumsi air minum yang cukup, disarankan ion kalsium InfinyCal.
Inilah Cara Duduk yang Tepat Saat Bekerja 4.5 5 Unknown Selasa, 26 Juli 2016 Tidak dapat dipungkiri, bahwa sebagian besar aktivitas sehari-hari dapat dilakukan dalam posisi duduk, sehingga sangatlah penting untuk mengetahui posisi tubuh saat duduk yang benar untuk menjaga kesehatan tulang punggung kita. Beberapa tips yang dapat dilakukan jika kita sedang duduk adalah: Tidak dapat dipungkiri, bahwa sebagian besar aktivitas sehari-hari dapat dilakukan dalam posisi duduk, sehingga sangatlah penting untuk m...


1 komentar:

  1. yang suka main game merapat yukkkk
    disini kita tersedia berbagai macem game online ya ,info add aj lgsg
    >>>fansbetting<<<BBM : 5EE80AFE ^o^
    WA @ +855 963 156 245
    line @ fansbetting

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.